Kerjasama YPTI dan BlueVisions Australia Dalam Rangka Pengembangan Kompetensi Manajemen Proyek di Indonesia

Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI) dan PT BlueVisions Management menandatangani Memorandum of Agreement (MOA) pada Tanggal 28 September 2020 di Kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI), Serpong dalam rangka penyediaan kursus/pelatihan Manajemen Proyek serta topik lain yang disepakati bersama antara kedua pihak.

PT BlueVisions Management mewakili BlueVisions Management Pty Ltd Australia bersama dengan anak perusahaan pelatihan terkait bernama The Institute of Management adalah Registered Training Organization RTO) di Australia. Profil lengkap dari blueVisions dan Institute of Management dapat di lihat di www.bluevisions.com.au.

Kursus pelatihan ini kami tawarkan kepada:

  • Anggota Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Pemegang Sertifikat Insinyur Profesional PII sebagai bagian dari Continuing Professional Development (CPD) mereka.
  • Klien Industri dan Komersial, terutama namun tidak terbatas pada yang berada di sekitar kampus ITI Serpong.
  • Pemerintah Provinsi (PEMDA), khususnya namun tidak terbatas pada Provinsi Banten dan sekitarnya.

Ir. Faizal Safa selaku pengurus YPTI menyampaikan Indonesia saat ini membutuhkan penguatan kompetensi Manajemen Proyek bagi para Profesional di sektor swasta dan BUMN termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mensukseskan program Pemerintah terkait pengembangan sumber daya manusia yang akan mengisi pembangunan nasional di semua sektor. PT BlueVisions Management adalah mitra jangka panjang YPTI dan ITI untuk mewujudkan cita-cita ini.

Sementara itu, Ir. Habibie Razak perwakilan dari BlueVisions menyampaikan bahwa daftar training/kursus yang disediakan adalah certified project management courses yang dikeluarkan oleh Lembaga atau Institut Manajemen Proyek terkemuka seperti Axelos, APMG dan Project Management Insititute (PMI). “Benefit dengan mengikuti kursus/pelatihan melalui kerjasama YPTI & BlueVisions ini antara lain kita akan membuat Grup Project Management Community of Practices yang isinya adalah para peserta maupun calon peserta agar nantinya mereka bisa saling sharing knowledge untuk meraih kelulusan di dalam ujian manajemen proyek pada setiap kursus/pelatihan yang diikuti” Ir. Habibie menambahkan.