Daftar Program Studi

Teknik Kimia

Menjadi suatu pusat pendidikan Teknik Kimia yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan lingkungan.

Teknik Elektro

Program Teknik elektro sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pengembangan nilai dalam bidang Elektro yang unggul, mampu memenuhi kebutuhan pembangunan Indonesia, berwawasan entrepreneurship dan diakui secara nasional.

Teknik Mesin

“Menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang teknik mesin dengan memiliki kemampuan kreativitas, inovasi dan teknopreneur yang berdaya saing global”

Teknik Industri

Teknik Industri adalah suatu bidang keilmuan yang mempelajari bagaimana merancang, mengatur dan mengaplikasikan semua faktor-faktor seperti manusia, mesin, metode, material, lingkungan dan analisis keuangan serta kajian manajerial menjadi suatu sistem dalam lingkup yang berhubungan dengan fungsi industri seperti penelitian dasar, penelitian operasional, pengembangan terhadap suatu produk baru melalui rekayasa industri, desain produk, perancangan sistem kerja dan ergonomi, perawatan mesin, pengendalian kualitas dan mutu, otomasi sistem produksi hingga pada analisa kelayakan pabrik yang mencakup pula kajian manajemen secara komprehensif dan aplikatif.

Informatika

Menjadi lembaga pendidikan tinggi Teknik Informatika yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang dapat memberikan solusi atas berbagai persoalan bangsa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

Teknik Sipil

Prodi SP-ITI menjadi tempat pendidikan yang unggul dalam menghasilkan Sarjana Teknik Sipil yang modern, tangguh dan handal dalam penguasaan keahlian di bidang Teknik Sipil, berwawasan lingkungan, dan memiliki nilai budaya, untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dalam pembangunan Indonesia, yaitu :

  1. Menjadi pilihan utama bagi lulusan SMU/SMK Teknik dan masyarakat yang ingin melanjutkan / memperoleh pendidikan tinggi Teknik Sipil di Indonesia;
  2. Menjadi Prodi yang unggul dalam menghasilkan Sarjana Teknik Sipil yang modern, tangguh dan handal dalam penguasaan keahlian di bidang Teknik Sipil utamanya jasa konstruksi/kontraktor, berwawasan lingkungan, dan memiliki nilai budaya, untuk meningkatkan kesejahteraan manusia;
  3. Menjadi model terbaik di Indonesia dalam melakukan kerjasama antara Prodi dengan institusi/lembaga di bidang penelitian dan industri;
  4. Kiprahnya dalam membangun kemajuan melalui pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, mendapat pengakuan secara nasional dan internasional.

Arsitektur

Lembaga pembelajaran dan pengembangan ilmu Arsitektur yang berwawasan lingkungan, berjiwa profesional, berbasis IPTEK dan budaya, serta mampu menjawab tantangan jaman.

Perencanaan Wilayah Kota

Pendidikan Perencanaan Wilayah & Kota(PWK) bertujuan untuk menyiapkan peserta didik menjadi sarjana yang mampu mengintegrasi pemahaman sosio-ekonomi-politis dan fisik tata ruang kota da wilayah, yang memiliki masa depan sejalan dengan derap pembangunan nasional. Lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota banyak diserap pada posisi strategis dalam gerak pembangunan, baik swasta, pemerintah maupun lembaga penelitian dan pengembangan swadaya masyarakat.

Teknologi Industri Pertanian

Menjadikan Program Studi unggulan yang menghasilkan lulusan bermoral tangguh dan terampil berjiwa entrepreneur, berwawasan lingkungan dan tanggap menghadapi tantangan global dapat mengintegrasikan teknologi proses, manajemen dan rekayasa sistem di bidang pangan.

Manajemen

Program S-1 Manajemen dirancang untuk menjawab tantangan semakin kompleksnya kebutuhan tenaga kerja manajemen di dunia bisnis, industri dan pemerintahan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut saat ini diperlukan lulusan yang mempunyai karakter yang handal serta pengetahuan yang komprehensif dan implementatif. Program studi Manjemen ITI menyediakan program pengembangan pribadi dan pengembangan karier yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan manajemen dan bisnis.